Senin, 08 Juni 2015

Tahukah Kamu? Es Batu dan Pasta Gigi Ternyata Bisa Buat Obat Jerawat ((((Sebarkan))))

Anti Jerawat Bandel!

Suka kesel nggak sih kalo lagi berjerawat? Apalagi kalo lagi saat kita, cewek-cewek yang mau datang bulan. Tiba-tiba jerawat bermunculan, masih disusul dengan moodswing yang upside down, kesel banget kan? Nah, ternyata jerawat itu sendiri disebabkan karena polusi udara, pola makan yang tidak sehat, sampai cara yang salah dalam merawat wajah.

“Aku dulu suka jerawatan sih, kadang suka muncul whitehead juga di sekitar hidung,” curhat Farah (17), pelajar SMA Negeri 14 Bandung.

Farah juga menjelaskan, jerawat-jerawatnya banyak tetapi kecil-kecil dan kemerahan. Jika akan memasuki masa datang bulan, suka bermunculan jerawat besar di beberapa titik wajahnya.

“Pokoknya bentuknya iyuh banget lah!” jelasnya.

Berbeda dengan Farah, Atesta (15) dari SMP Pasundan 1 cukup beruntung karena wajahnya tidak terlalu berjerawat. Ia mengaku tidak ada perawatan khusus baik untuk pelembab wajah, cara mencuci muka, dan lain sebagainya.

“Kalo perawatan khusus sih nggak ada, tapi kayaknya dari pola makan deh. Soalnya di rumah juga lebih sering dimasakin sayur, jadi ya makannya nggak terlalu berminyak atau lemak gitu,” terang Atesta.

See? Ternyata pola makan juga sangat berpengaruh ke kondisi kulit kamu. Supaya nggak terlalu jerawatan, kamu bisa banget buat tetap menjaga pola makan kamu untuk tetap sehat dan tidak telalu banyak junk food.

Nah, buat temen-temen Teenagers yang telanjur punya jerawat ada tips untuk mengatasi jerawat nih, seperti yang dikutip dari hai-online.com. Penasaran? Check this out!

1. Es Batu. Es batu dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat dengan cepat. Ini membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah ke daerah yang terinfeksi bakteri, dan pembekuan pori-pori kulit untuk menghilangkan kotoran dan minyak yang menumpuk di kulit. Anda dapat menggunakan es batu atau es yang dihancurkan, pilih mana yang lebih nyaman untuk anda.

2. Lemon. Cara lain yang cepat untuk menyingkirkan jerawat pada wajah adalah penggunaan jus lemon, yang kaya akan vitamin C, kandungan vitamin C pada Lemon dapat mengeringkan jerawat dengan cepat. Pastikan untuk menggunakan jus lemon segar dan tidak jus lemon pada kemasan botol yang memiliki bahan pengawet. Caranya celupkan kapas bersih di jus lemon segar dan usapkan pada jerawat sebelum tidur.

3. Madu. Madu merupakan sumber antibiotik alami yang dapat mempercepat proses penyembuhan, serta membantu mencegah infeksi pada kulit wajah anda, celupkan kapas pada madu dan usapkan pelan-pelan pada bagian jerawat dan diamkan selama 30 menit kemudian cuci kulit dengan air hangat.

4. Pasta gigi. Pasta gigi yang biasa Anda gunakan setiap pagi untuk membersihkan gigi juga dapat digunakan untuk mengobati jerawat dengan cepat. Hal ini paling efektif bila digunakan setelah pengobatan dengan Es batu, anda harus menggunakan pasta gigi putih, bukan pasta gigi yang bercampur dengan jelly.

5. Bawang Putih. Bawang putih merupakan antivirus, antijamur, antiseptik dan agen antioksidan yang dapat membantu dalam pengobatan jerawat. Sulfur dalam bawang putih juga bisa menghilangkan jerawat dengan cepat. Caranya potong satu siung bawang putih segar menjadi dua bagian, lalu gosokkan bawang putih pada jerawat dan biarkan selama lima menit sebelumnya anda harus mencuci kulit wajah anda dengan air hangat.
--Tribun Jabar--

loading...