Minggu, 29 Januari 2017

Disindir Tentang Hijab Oleh Komika Uus, Jawaban Wirda Mansur Bikin Skakmat

MediandaTerkini � Sahabat medianda terkini hijab bagi seorang muslimah adalah merupakan suatu kewajibannya untuk mengenakan. Namun namanya juga manusia jika ada orang yang berubah berhijab atau mengenakan hijab ada saja yang menilainya kurang baik ntah karena kelakuannya atau yang lain. Yang perlu diingat hanya jangan sibuk menilai orang namun lupa menilai diri sendiri.



Seperti kicauan komedian stand up comedy Uus sempat menjadi sorotan para peselancar dunia maya. Ini lantaran kicauannya yang menyinggung hijabers pecinta artis Korea atau K-popers.

" Cewek pake hijab, terus dateng ke konser nangis-nangis. Mungkin keluarganya terlalu over protektif jadi pelampiasannya di situ," tulis sang komika pada Selasa 1 Maret 2016.

Tidak berhenti di situ, Uus juga menyingung perilaku para hijabers yang menggemari artis-artis K-Pop.

" Enggak ngaruh kan berhijab mah cuma buat nutup aurat, akhlak mah belakangan jadi ya gua bakal tetep ngomong. Entah hijab atau engga, akhlak urusan belakangan kan ya? yang penting nutup aurat, besok aku pake baju diving deh," tulisnya lagi.

Rupanya kicauan ini sampai ke telinga putri cantik Ustaz Yusuf Mansur, Wirda Salamah Ulya. Di akun ask.fm miliknya salah satu netizen melemparkan pertanyaan terkait kicauan ini.

" Wir mau tanya dong ada tuh seorang komika namanya Uus dia buat pernyataan, buat apa berhijab kalau kelakuan masih blangsak, kayak cewek berhijab yang suka artis waktu ketemu nangis. Setuju enggak sama pernyataan dia?," tulis salah satu netizen.

Wirda pun selalu berusaha bijak dalam melihat masalah, tetapi ia mengaku kesal.

" Gue pribadi suka kesel kalau ada yang menyangkut pautkan soal hijab dengan kekurangan orang. Enggak ada urusannya. Akhlak orang ya akhlak orang, hijab ya hijab. Ya jangan salahkan hijabnya, salahkan akhlaknya. Tapi orang juga bisa berubah. Jadi baiknya enggak usah menghina atau menyindir," kata Wirda.

Duta Quran Indonesia ini pun mengatakan seseorang yang berhijab membutuhkan proses untuk berubah menjadi lebih baik lagi.

" Makan cabe kalau enggak segera minum bakalan lama redanya. Begitu pula hijab, enggak bisa langsung berubah tapi perlahan-lahan bisa," ujarnya. (Ism)



Sumber:Dream.co.id

loading...